(0361) 9091 737
081338362376
08113883358

Kebun Raya Gianyar Cocok Untuk Dikunjungi Wisatawan

kebun raya gianyar

 

Kebun Raya Gianyar sekarang sudah diubah menjadi lokasi wisata. Perubahan tersebut membuat kamu bisa mengunjunginya jika ingin menikmati suasana dari tempat ini. Beberapa dari kamu pasti merasa aneh ketika mendengar kebun raya ini.

Itu karena, area Gianyar adalah salah satu lokasi paling terkenal di Bali. Dengan terkenalnya lokasi tersebut, kebanyakan orang lebih memilih untuk datang ke spot yang lebih populer seperti pantai. Perlu diketahui, datang ke kebun raya ini juga bisa dijadikan opsi.

Terlebih lagi untuk kamu yang datang liburan bersama keluarga. Nantinya ini bisa menjadi sarana edukasi yang bermanfaat untuk anak-anak. Bahkan kamu yang sudah dewasa juga akan kembali merasakan suasana alam setelah lelah berakvitas di perkotaan.

Luas Kebun Raya Gianyar Sangat Besar

Kebun ini terbilang sebagai tempat yang sangat besar. Itu karena, luasnya sendiri mencapai sekitar 10 hektar. Ini jelas tidak bisa disebut sebagai angka yang kecil. Kebun ini sendiri berlokasi di daerah Banjar Pilan, Desa Kerta, Kecamatan Payangan.

Pembukaannya sendiri belum lama. Itu karena, Kebun Raya Gianyar baru dibuka pada tahun 2017. Oleh karena itu, wajar jika kamu melihat beberapa titiknya masih berada pada tahap pengembangan.

Sebelum disulap menjadi kebun raya, tempat ini adalah hutan rakyat di mana tanahnya adalah milik pemerintah. Perlu diketahui, hutan rakyat sendiri adalah tempat yang sangat disakralkan warga.

Dengan kondisi sakral tersebut, beberapa pihak menganggap kalau beberapa titiknya perlu dibiarkan perawan dan tidak boleh terjamah. Ini menjadi salah satu alasan mengapa kebanyakan warga mendukung ketika lokasinya diubah menjadi kebun raya.

Itu karena, Kebun Raya Gianyar ini tetap memertahankan situasi asli sebelum perombakan dilakukan. Jika melihat dari posisi, kebun raya ini sendiri berlokasi di dataran tinggi. Dengan posisi tersebut, hawa sejuk akan langsung terasa saat datang ke sana.

Biasanya kamu yang berasal dari daerah panas akan merasa kurang nyaman dengan hawa sejuk tersebut. Oleh karena itu, membawa pakaian hangat sangat disarankan jika datang ke sini pada pagi hari.

Banyak Spot Foto Menarik yang Tersedia

Sebuah tempat wisata tidak akan lengkap jika belum memiliki spot foto menarik. Hal tersebut juga penting untuk diperhatikan ketika mengulas Kebun Raya Gianyar. Itu karena, ada banyak spot foto menarik yang bisa ditemukan saat datang ke lokasi.

Tentu spot foto utama dari tempat ini terletak pada tanaman-tanaman yang ada di lokasi. Itu karena, ada beberapa tanaman yang penggunaannya dikhususkan untuk upacara. Ini membuat suasana yang muncul dalam foto akan terasa menenangkan.

Selain itu, tempat ini juga memiliki pohon-pohon besar yang menjadi tempat tinggal dari berbagai jenis hewan. Nantinya jika beruntung, sangat mungkin bagi kamu untuk berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Pastikan untuk menjaga kebersihan ketika datang ke tempat ini. Itu karena, ada saja wisatawan tidak bertanggung jawab yang membuang sampah di sembarang tempat. Kebiasaan buruk semacam itu bisa merusak Kebun Raya Gianyar.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

 

Kampung Coklat Jembrana Bali

Tuesday, 4 October 2022.

  Kampung Coklat Jembrana Bali sudah bisa menjadi pilihan bagi pelancong yang bepergian ke Pulau Dewata. Jangan salah, destinasi wisata di pulau para dewa ini bukan hanya soal pantai dan laut. Tetapi juga ada banyak wisata baru yang bermunculan dengan konsep berbeda-beda. Salah satunya adalah kampung yang...

Please Read More..

Daya Tarik Objek Wisata Big Garden Corner di Bali

Thursday, 27 October 2022.

  Masyarakat Bali sendiri tentu sudah pernah mendengar tentang Big Garden Corner. Namun, belum tentu orang-orang dari luar pulau ini pernah mendengar namanya. Jika kamu memiliki rencana pergi ke Pulau Bali, sebaiknya sempatkan diri untuk mengunjungi tempat indah ini. Sesuai dengan namanya, tempat ini terlihat seperti kebun...

Please Read More..

Berapa Kisaran Harga Rental Mobil Mewah di Bali?

Saturday, 23 April 2022.

Harga Rental Mobil Mewah, sewa mobil atau rental mobil tak hanya menyewakan mobil-mobil minibus biasa saja. Tapi banyak juga layanan jasa rental mobil yang menyewakan mobil-mobil mahal dan mewah. Namun dengan standar harga rental mobil yang juga lebih tinggi dibanding harga rental pada umumnya. Banyak juga layanan...

Please Read More..

Bali Swing

Friday, 14 October 2022.

  Bali Swing adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk Anda bisa melakukan kegiatan ayunan dengan latar belakang pemandangan sawah, lembah dan juga sungai. Aktivitas bermain ayunan di Bali lebih sering disebut dengan swing. Di tempat wisata yang menyediakan ayunan adrenalin ini Anda bisa mencoba berbagai...

Please Read More..

Ini 7 Tanda Filter Bensin Mobil Bermasalah

Wednesday, 24 January 2024.

Saat menyewa mobil, kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi prioritas utama. Namun, seringkali kita lupa memeriksa kondisi teknis kendaraan, seperti filter bensin. Filter bensin yang bermasalah dapat menimbulkan berbagai permasalahan pada mobil. Lantas, apa saja tanda filter bensin mobil bermasalah? Artikel ini akan menguraikan beberapa tanda yang harus...

Please Read More..

Sewa Mobil Harian di Bali dengan Bali Bija Rent Car

Tuesday, 22 August 2023.

Selamat datang di Bali Bija Rent Car! Kami adalah mitra perjalanan andalan Anda untuk memenuhi kebutuhan sewa mobil harian di Bali. Dengan layanan berkualitas tinggi dan armada yang beragam, kami siap memberikan pengalaman menyenangkan dan nyaman selama liburan atau perjalanan bisnis Anda di Pulau Dewata. Mengapa Memilih...

Please Read More..
Top
× Ada yang bisa dibantu?