(0361) 9091 737
081338362376
08113883358

Pesona Air Terjun Telaga Waja Mengundang Decak Kagum

air terjun telaga waja

 

Pernahkah kamu berkunjung ke Air Terjun Telaga Waja? Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Karangasem, Bali. Letaknya di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Di lokasi ini terdapat sebuah air terjun yang memiliki mata air jernih dengan aliran deras. Sangat cocok dijadikan tempat berwisata bersama teman, pasangan, atau keluarga. Apa saja yang menarik di tempat wisata satu ini, mari simak ulasan berikut ini.

5 Daya Tarik Air Terjun Telaga Waja

Bagi kamu yang berencana pergi ke Bali untuk liburan, jangan lupa memasukkan Telaga Waja Waterfall sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Sebab, objek wisata satu ini punya banyak sekali daya tarik, di antaranya adalah:

  1. Pemandangan Sawa Bodog di Sepanjang Perjalanan Ke

    Air Terjun Telaga Waja

Untuk bisa mendatangi lokasinya, kamu harus melakukannya dengan berjalan kaki. Sebab, lokasinya masih berada di pedalaman dan belum ada aksen jalan untuk kendaraan langsung ke lokasi.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan pemandangan area persawahan bernama Bodog. Jadi, sebelum masuk ke lokasi Air Terjun Telaga Waja sudah disajikan pemandangan memikat yang memanjakan mata.

  1. Pemandangan Aliran Sungai Menuruni Lereng Sangat Menakjubkan di

    Air Terjun Telaga Waja

Setelah sampai di lokasi, kamu akan menemukan pemandangan mengagumkan, bahkan bisa dibandingkan dengan keindahan Sungai Amazon. Terdapat sungai panjang dengan aliran deras, kemudian di bagian ujung akan menuruni lereng curam hingga ke mata air.

Pemandangan aliran air dari lereng yang jatuh ke kolam sangat memukau dan tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Jadi, kamu harus mengabadikannya dalam lensa kamera atau dalam bentuk video.

  1. Mata Air Jernih Memukau

Untuk mencapai bagian bawahnya, harus menuruni lereng curam. Wisatawan harus berhati-hati agar tidak tergelincir karena bebatuan di lereng ditumbuhi lumut hijau dan terkena percikan sehingga cukup licin.

Namun, perjalanan sulit tersebut akan terbayarkan dengan keindahan Air Terjun Telaga Waja dari bawah. Kejernihan airnya mengundang untuk datang dan langsung menikmati kesegarannya.

Meskipun punya aliran deras, ternyata airnya sangat segar dan nyaman jika dipakai untuk berenang. Namun, harus hati-hati dengan dasarnya yang licin karena ditumbuhi lumut, kamu harus lebih sering memerhatikan jalannya.

  1. Bisa Dikunjungi Melalui Jalur Rafting

Selain melalui jalur persawahan, kamu juga bisa mendatangi Telaga Waja melalui jalur sungai yaitu dengan cara rafting. Tentu saja, cara ini lebih menantang dan menaikkan adrenalin. Perjalanan dimulai dari Sungai Telaga Waja, kemudian berakhir di air terjunnya.

Perjalanan dengan jalur rafting ini sangat menantang, tapi menyenangkan, terlebih jika diakukan bersama dengan teman, saudara, atau keluarga. Biasanya dilakukan dalam group sehingga terasa lebih seru.

  1. Punya Banyak Spot Foto Menarik

Tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya, Air Terjun Telaga Waja juga menawarkan banyak spot foto. Kamu bisa berfoto dengan latar air mancur, lereng gunung, sungai, maupun pepohonan di dekat lokasi.

Tertarik untuk berkunjung? Kamu perlu datang di hari Senin hingga Jumat, karena saat akhir pekan tempat wisata ini cukup ramai. Selain itu, pastikan datang saat cuaca cerah agar bisa menikmati pemandangan sepenuhnya.

Agar lebih berkesan, kamu bisa memilih jalur rafting. Bukan hanya melihat pemandangan indah disekitar sini, tapi juga mendapatkan pengalaman bermain arung jeram yang menegangkan.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

    Di Balik Kap Mesin: Mengungkap Rahasia Kinerja Mesin Mobil

    Thursday, 29 February 2024.

    Mesin mobil merupakan inti dari keseluruhan kendaraan, yang menggerakkan roda dan memberikan tenaga untuk melakukan perjalanan. Dari mesin bensin hingga diesel, dan dari motor bakar konvensional hingga elektrik, setiap jenis mesin memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing.  Sebelum memahami bagaimana mesin bekerja, penting untuk mengenal struktur dan komponen...

    Please Read More..

    3 Daya Tarik Hidden Canyon Beji Guwang yang Indah

    Thursday, 27 October 2022.

      Hidden canyon beji guwang adalah salah satu objek wisata alam terbaik di Bali. Jika kamu suka melakukan perjalanan wisata alam, sebaiknya sempatkan diri untuk datang dan melihat tempat indah ini. Sudah pasti kamu akan mendapat pengalaman wisata alam yang sangat berkesan. Biasanya orang datang ke Bali...

    Please Read More..

    Keajaiban Pesona Laut Utara Bali dengan Wisata di Pantai Lovina

    Tuesday, 8 August 2023.

    balibijacarrental.com – Bali sebagai pulau eksotis yang memikat, tidak hanya terkenal dengan pantai-pantainya yang indah di selatan. Di sebelah utara pulau ini, terdapat sebuah destinasi yang tak kalah menarik yaitu Pantai Lovina. Wisata di Pantai Lovina sangat layak dicoba untuk para wisatawan lokal maupun asing. Pantai Lovina...

    Please Read More..

    Rekomendasi Hotel Dekat Pantai Bali Harga Mulai Rp3 Jutaan

    Monday, 16 October 2023.

    Apakah Anda berencana berlibur ke Bali? Ada beragam pilihan penginapan yang dapat Anda gunakan untuk istirahat selama berada di Bali. Inilah beberapa rekomendasi hotel dekat pantai Bali. Anda bisa memilih mana yang sesuai referensi Anda melihat dari lokasi dan fasilitas yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin dekat...

    Please Read More..

    Ini 7 Keuntungan Rental Mobil Pakai Supir Saat Liburan di Bali

    Sunday, 24 April 2022.

    keuntungan rental mobil bagi perusahaan kendaraan yang digunakan untuk operasional menjadi kebutuhan yang penting. Banyak perusahaan yang lebih memilih menggunakan jasa rental mobil dengan supir, karena biayanya lebih minim dibandingkan memiliki mobil itu sendiri. Sama halnya dengan menggunakan jasa rental mobil saat liburan di Bali bersama keluarga....

    Please Read More..

    Air Terjun Juwuk Manis

    Thursday, 6 October 2022.

      Air Terjun Juwuk Manis merupakan pilihan tempat berlibur keluarga yang bisa dipilih dengan harga murah. Sehingga, akan sangat cocok digunakan berwisata di akhir pekan keluarga atau bagi pelancong yang ingin berwisata dengan murah dan mudah. Tempatnya yang cukup tersembunyi membuat banyak orang belum mengetahui mengenai informasi...

    Please Read More..
    Top