(0361) 9091 737
081338362376
08113883358

Air Terjun Blemantung

air terjun blemantung

 

Air Terjun Blemantung merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Tabanan Bali. Beberapa waktu belakangan ini, popularitasnya cukup meningkat di kalangan para traveler. Setiap harinya, air terjun tersebut ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai lokasi.

Sebelumnya popularitas air terjun ini memang tidak begitu tinggi. Bali lebih identik dengan pantai dibanding air terjun dan kesejukan pegunungan. Padahal dibalik keindahan panorama pantainya, Bali menyimpan segudang destinasi eksotis lain yang tidak kalah cantik.

Panorama Air Terjun Blemantung Tabanan

Salah satu destinasi yang sangat rekomended untuk dikunjungi adalah air terjun yang berada di wilayah Tabanan. Spot wisata tersebut memiliki panorama yang benar-benar eksotik dengan suasana alam begitu kuat. Tentunya mengunjungi tempat tersebut akan memberi efek relaksasi yang sangat besar buat kamu.

  1. Diapit Tebing Menjulang Dengan Udara Sejuk

Air terjun tersebut berada pada dataran tinggi dan diapit oleh tebing yang menjulang. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan rindang dan tumbuhan hijau lain yang menambah keindahannya. Kepekatan tumbuhan di wilayah satu ini membuat udaranya menjadi sangat sejuk dan segar.

Ketika berada di lokasi, semua pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sambil merasakan cipratan air terjun yang sejuk ini. Kala kebetulan lelah dan gerah, pengunjung juga bisa berendam di kolam alami yang tercipta tepat di bawah titik air terjun.

  1. Berendam di Kolam Terbuka

Berendam di spot alami seperti ini akan memberi dampak relaksasi yang sangat baik untuk fisik dan psikologi kamu. Tidak hanya wisatawan domestik saja, ada banyak juga wisatawan mancanegara yang berkunjung ke destinasi wisata satu ini.

Ukuran kolam yang ada di bawah air terjun ini juga cukup lebar dengan kedalaman variatif. DI bagian bawah air terjun, kedalamannya bisa mencapai 1,6 meter, sedangkan di bagian pinggir mungkin hanya sekitar 1 meter saja.

  1. Ada 3 Buah Air Terjun

Di kawasan wisata satu ini terdapat 3 buah air terjun. Spot air terjun yang pertama terletak di titik paling tinggi dan berdekatan dengan Pura. Ketinggian Air Terjun Blemantung yang pertama ini kurang lebih sekitar 50 meter.

Sedangkan titik air terjun yang kedua berada di jarak 200 meter dari air terjun pertama. Cukup menyusuri aliran sungai ke arah bawah saja untuk menemukannya. Sedangkan untuk menuju ke air terjun yang ketiga, pengunjung hanya tinggal belok ke kiri dan menyusuri jembatan miring.

Di akhir perjalanan dari jembatan miring tersebut, kita akan menemukan bendungan irigasi Sabah Hulu. Lokasi dari air terjun ketiga ini berada persis di seberang irigasi tersebut. Tenang saja karena akses jalan dari air terjun satu ke air terjun kedua atau ketiga cukup mudah untuk dilalui.

  1. Rute Air Terjun Blemantung Tabanan

Air Terjun yang sedang kita bahas ini berada di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Jika kamu berada di Kota Denpasar, jaraknya sekitar 2 jam perjalanan. Jadi aksesibilitasnya sudah sangat baik untuk berbagai jenis kendaraan.

Dari pusat kota Denpasar, kamu hanya tinggal menuju ke Gilimanuk. Lalu dilanjutkan ke arah pertigaan Desa Antosari. Belok kanan untuk menuju ke Desa Pujungan. Setelah menemukan plang wisata, belok kanan dan ikuti terus panduan hingga sampai ke lokasi Air Terjun Blemantung.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

    Tirta Gangga Karangasem Bali

    Saturday, 6 May 2023.

      Taman air tirta gangga Karangasem di Bali adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan luar biasa. Sebagai sebuah objek wisata dan juga spiritual pamornya sekarang memang tidak dapat dianggap sebelah mata. Bahkan bagi mereka yang belum pernah mengunjunginya pasti sudah pernah mendengar namanya. Bagi Kamu...

    Please Read More..

    Penyewaan Mobil di Bali

    Wednesday, 2 November 2022.

      Penyewaan mobil di Bali adalah jasa yang selalu ramai dicari konsumen. Bisnis jasa ini jadi andalan para wisatawan demi memudahkan saat berlibur menjelajah pulau Dewata. Wilayah Bali yang setiap sudutnya unik menjadikan bisnis jasa sewa mobil semakin menjamur. Sebelum mulai petualangan, sebaiknya kamu sudah memesan layanan...

    Please Read More..

    Langkah-Langkah Mencegah dan Mengatasi Mesin Overheat

    Friday, 29 March 2024.

    Mesin overheat pada mobil dapat dialami oleh siapa saja. Ada banyak faktor penyebabnya, salah satunya adalah kondisi suhu mesin terlalu tinggi. Apalagi jika memaksa perjalanan dalam waktu lama. Oleh sebab itu, diperlukan cara pencegahan yang maksimal. Nah, Bali Bija punya langkah-langkah di bawah ini! 6 Tips untuk...

    Please Read More..

    Panduan Lengkap Asuransi Mobil: Kendaraan dan Finansial

    Thursday, 22 February 2024.

    Di dunia yang penuh dengan kesibukan seperti sekarang ini, memiliki mobil bukan lagi hanya menjadi sebuah kemewahan, tetapi menjadi sebuah kebutuhan. Namun, bersama dengan kepemilikan mobil juga datang tanggung jawab untuk memastikan perlindungan terhadap risiko dan kecelakaan yang tidak terduga. Di sinilah peran penting asuransi mobil. Anda...

    Please Read More..

    Sewa Mobil Hiace di Bali

    Saturday, 30 September 2023.

    Bali menawarkan banyak pemandangan menakjubkan terutama pantai dan kekayaan budaya. Untuk menjadikan liburan Anda di Bali lebih berkesan, hal yang perlu dipertimbangkan adalah sewa mobil. Artikel ini akan membahas tentang sewa mobil Hiace di Bali, yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan Anda. Keunggulan Sewa Hiace Bali...

    Please Read More..

    Tips Mendapatkan Harga Rental Mobil Lebih Murah Saat Liburan di Bali

    Friday, 29 April 2022.

    Tips mendapatkan rental mobil murah bagi Anda yang ingin liburan ke suatu tempat misalnya di Bali dan memerlukan transportasi selama di sana, sebaiknya segera cari jasa rental mobil murah yang terpercaya. Tak hanya murah saja tapi pilih jasa rental yang mampu memberikan fasilitas dan layanan terbaik. Apalagi...

    Please Read More..
    Top