(0361) 9091 737
081338362376
08113883358

Tips Menghindari Penipuan Rental Mobil, Keamanan Berkendara!

Industri transportasi semakin banyak permintaan, membuat perusahaan jasa rental mobil mudah ditemui. Dengan demikian, ini tentu mempermudah calon penyewa untuk berkendara.

Akan tetapi, tidak sedikit agen sewa mobil abal-abal. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati. Jangan asal memilih dan terjebak modus penipuan. Agar dapat menghindari penipuan rental mobil, terapkan beberapa tips di bawah ini!

6 Tips Menghindari Penipuan Rental Mobil

Supaya dapat terhindar dari modus penipuan sewa mobil, Anda perlu memperhatikan hal-hal penting sebelum menyewa jasanya. Pastikan tidak tergoda karena harga murah, namun perhatikan tips-tips ini:

1. Legal dibuktikan dengan Surat Izin Resmi

Tips Menghindari Penipuan Rental Mobil, Keamanan Berkendara!

Cek perusahaan legal atau tidak, dibuktikan dengan surat izin dari badan usaha resmi. Ini sangat penting karena untuk mengenali apakah agen rental mobil tersebut abal-abal atau bukan.

Dengan memiliki izin resmi, Anda bisa menghindari penipuan rental mobil. Sehingga dapat dipastikan bahwa jasa tersebut memang melayani kebutuhan transportasi mobil.

Lantas, bagaimana cara mengetahui perusahaan resmi? Anda bisa mengunjungi halaman websitenya. Secara umum, kebanyakan bisnis transportasi akan melampirkan surat izin, akta perusahaan, dan surat kelengkapan lainnya. 

Selain itu, ketika akan menyewa sebaiknya meminta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) agen tersebut. Tujuannya sebagai jaminan saat terjadi masalah berkaitan penipuan. Sehingga Anda bisa menindaklanjutinya lebih mudah dan tersusun.

2. Cek Kebenaran Lokasi Perusahaan

Jika sudah yakin dengan legalitas, Anda juga harus mengecek lokasi perusahaan tersebut. Sifatnya sangat penting, sebab berfungsi sebagai antisipasi ketika terjadi masalah tertentu. Sehingga Anda bisa langsung mengunjungi lokasi perusahaan.

Anda bisa menanyakan alamatnya ke pihak perusahaan, lalu cek ke Google terlebih dahulu. Pastikan bahwa lokasi jasa rental mobil tersebut memang benar-benar ada.

3. Memiliki Ketentuan Sewa yang Jelas

Tips Menghindari Penipuan Rental Mobil, Keamanan Berkendara!

Salah satu aspek penting dalam menghindari penipuan rental mobil adalah kontrak sewa. Ketika akan menyewa mobil, pastikan Anda membaca persyaratan sewa dengan cermat. 

Selain itu, tanyakan juga jaminan sewa mobil di sana. Seperti berapa denda keterlambatan, fasilitas yang tersedia, hitungan jam sewa, dan lain sebagainya. Dengan memahami peraturan sewa, Anda bisa melakukan perjalanan lebih tenang. Jangan lupa meminta kontrak perjanjian sewa mobil sesuai kegunaan dan keinginan Anda.

4. Cek Kualitas Layanan

Pada dasarnya, industri bisnis mengharuskan kredibilitas dan kualitas layanan yang utama. Sebab kepuasan pelanggan adalah jembatan utama menuju kesuksesan bisnis. Namun, kualitas layanan juga menjadi cara menghindari penipuan rental mobil.

Agar Anda tidak ragu, carilah review ulasan dari pelanggan sebelumnya. Secara umum, perusahaan pastinya memiliki akun Google My Businesses. Nah, Anda bisa melihat testimoni dan rating di sana. Semakin tinggi rating dan ulasan positifnya, maka kredibilitas dan kualitas layanannya memang bagus.

5. Pastikan Fasilitas Lengkap

Tips Menghindari Penipuan Rental Mobil, Keamanan Berkendara!

Anda perlu memastikan fasilitas yang ditawarkan jasa rental mobil. Cari tahu beberapa pertanyaan, seperti ketersediaan mobil, fasilitas pendukung, waktu sewa, dan harga sewa. Dengan mengetahui mobil yang disewakan, Anda bisa bebas memilih jenis mobil yang sesuai kebutuhan.

Jika masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak rental mobil. Nantinya, pasti mereka akan merekomendasikan mobil yang sesuai kebutuhan Anda.

Sebagai contoh, jika Anda anak muda atau pasangan suami istri, maka gunakanlah jenis City Car. Jika ingin kendaraan untuk perjalanan keluarga, maka cobalah MPV. Sebab kapasitasnya akan membuat Anda lebih lega dan nyaman.

Sementara itu, jika ingin kapasitas besar, Anda bisa mencoba Hiace dengan 14 seat dan ELF long 19 – 20 seat. Secara umum, kebanyakan orang menyewa mobil untuk acara penting dengan pilihan mobil Alphard, Toyota Fortuner, atau Pajero Sport.

6. Harga Sewa Mobil Harus Wajar

Masalah harga sewa menjadi acuan penting dalam menghindari penipuan rental mobil. Hal ini karena orang yang mudah terkena modus penipuan adalah yang terlalu terpaku pada harga murah.

Memang harga murah itu menarik, namun kualitas pelayanan jauh lebih penting. Apakah dengan harga murah pelayanan yang akan didapatkan memadai? Bukan itu saja, sebaiknya hindari harga sewa yang kurang masuk akal.

Namun, jika Anda sudah yakin dengan penawaran harga tersebut, Anda harus memastikan kembali apakah harga tersebut sudah final atau belum. Dengan kata lain, tidak akan ada penambahan biaya lain.

Oleh sebab itu, mintalah surat pembayaran resmi untuk menghindari penambahan biaya. Sebab sangat disayangkan sudah membayar awal pemesanan, namun ada ekstra pembayaran. Sebab kasus penipuan seperti ini sering terjadi, Anda harus berhati-hati.

Bali Bija Jasa Sewa Mobil Terpercaya

Setelah mengetahui tips menghindari penipuan rental mobil, kini Anda bisa memilih mana yang sesuai. Salah satunya adalah Bali Bija, yakni jasa rental mobil terpercaya di Bali. Sudah banyak pelanggan yang memastikan kredibilitas dan kualitas Bali Bija. Masih ragu? Hubungi langsung pihak Bali Bija dan cek websitenya!

Review Ayam Kari dan Rempah Mang Jaja Bali, Lezat dan Murah

Wednesday, 20 December 2023.

Restoran Ayam Kari dan Rempah Mang Jaja Bali ialah tempat makan populer yang lokasinya ada di Jl Teuku Umar Barat samping kantor Gojek. Ketika berlibur ke Pulau Dewata, kamu dapat makan kuliner lezat di sini. Tempat makan ini menyediakan beragam jenis hidangan, khususnya ayam dan bebek. Kamu...

Please Read More..

Tips Mendapatkan Harga Rental Mobil Lebih Murah Saat Liburan di Bali

Friday, 29 April 2022.

Tips mendapatkan rental mobil murah bagi Anda yang ingin liburan ke suatu tempat misalnya di Bali dan memerlukan transportasi selama di sana, sebaiknya segera cari jasa rental mobil murah yang terpercaya. Tak hanya murah saja tapi pilih jasa rental yang mampu memberikan fasilitas dan layanan terbaik. Apalagi...

Please Read More..

Rekomendasi Hotel Dekat Pantai Bali Harga Mulai Rp3 Jutaan

Monday, 16 October 2023.

Apakah Anda berencana berlibur ke Bali? Ada beragam pilihan penginapan yang dapat Anda gunakan untuk istirahat selama berada di Bali. Inilah beberapa rekomendasi hotel dekat pantai Bali. Anda bisa memilih mana yang sesuai referensi Anda melihat dari lokasi dan fasilitas yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin dekat...

Please Read More..

Air Radiator Mobil: Cara Merawat dan Rekomendasi Mereknya

Friday, 29 March 2024.

Agar mobil tidak mengalami overheat, maka dibutuhkan sistem radiator atau pendingin yang memadai. Alat ini berfungsi mendukung performa suhu mesin mobil tetap stabil. Oleh sebab itu, Bali Bija memiliki cara-cara perawatan air radiator mobil yang benar. Simak penjelasannya di bawah ini! 5 Cara Merawat Air Radiator Mobil...

Please Read More..

Sewa Mobil Canggu Bali

Friday, 11 November 2022.

  Sewa mobil Canggu Bali akan jadi partner liburan kamu yang paling penting kehadirannya. Meski beberapa objek bisa kamu jangkau dari penginapan, namun menggunakan jasa Bali Bija Car Rental harus dipertimbangkan jika tujuan wisata tidak hanya satu wilayah. Salah satu wilayah yang menawarkan pesona unik di pulau...

Please Read More..

Aktivitas Di Bali Zoo Dan Fasilitasnya Yang Memuaskan

Tuesday, 25 October 2022.

  Bali Zoo sekarang sedang mengalami peningkatan popularitas. Itu karena, tempat ini sering disebut sebagai kebun binatang terbaik yang ada di Bali. Jika melihat keberadaan kebun binatang di Bali, ini tentu menjadi hal yang sangat unik. Normalnya, kebanyakan orang akan menganggap kalau kebun binatang semacam ini tidak...

Please Read More..
Top
× Ada yang bisa dibantu?